Cara Membuat Widget Pengunjung Online Di Blog



Cara membuat widget pengunjung online di blog - Memiliki pengunjung yang banyak merupakan dambaan setiap orang dalam dunia blogger. Tapi apakah kita bisa melihat langsung berapa jumlah pengunjung yang sedang membaca artikel kita pada suatu waktu ?? Kita dapat memantau berapa jumlah pengunjung yang sedang aktif atau online pada saat itu. Dengan widget ini kita akan tahu berapa orang yang membaca artikel di blog kita dan artikel apa saja yang sedang di bacanya. Selain itu kita juga dapat melihat history pengunjung di blog kita pada beberapa jam yang lalu. Lalu bagaimana cara memasang widget ini ? Caranya sangat sederhana, jika ingin mencoba silahkan simak panduan dibawah ini.

1. Pertama kunjungi situs http://whos.amung.us/
2. Kemudian klik pada menu widget. Maka akan ada beberapa widget dengan model yang berbeda. Silahkan kalian pilih model yang kalian sukai lalu klik pada pilihan anda dan akan ada kode widget tersebut. Copy kode tersebut.



3. Login ke dalam akun blog anda.
4. Klik tata letak atau layout.
5. Kemudian klik tambahkan widget pada tempat yang kalian inginkan.
6. Lalu pilih html/java script.
7. Kemudian pastekan kode yang tadi anda copy kedalam kotak yang sudah di sediakan. Untuk judul bisa anda tulis sesuka anda. Misal, Pengunjung online, Status pengunjung dll.




8. Simpan.

Klik lihat blog untuk melihat widget yang baru anda buat. Disitu akan tertera angka yang menandakan berapa pengunjung yang sedang berada di blog anda. Untuk melihat artikel apa yang sedang di baca pengunjung klik widget yang tadi anda buat. Disitu akan tertera jelas judul artikel yang dibaca.

Demikian panduan cara memasang widget untuk melihat pengunjung yang online. Semoga panduan diatas dapat membantu anda.

No comments: